Sosialisasi Pembangunan Jalan Lingkungan Permukiman di 4 Padukuhan

IBN 23 Oktober 2017 08:57:27 WIB

Plembutan (SID) -  Sebagai salah satu upaya menyampaikan informasi terkait pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa, Kepada Desa Plembutan bersama Tim Pengelola Kegiatan mengadakan sosialisasi pembangunan jalan permukiman kepada masyarakat. Adapun dalam pembangunan ini ada empat Padukuhan yang tersasar program pembangunan jalan lingkungan permukiman, yaitu Plembutan Timur, Ngasem Selatan, Papringan dan Wiyoko Utara. Sosialisasinya pun dilaksanakan dalam empat kesempatan yang berbeda.

Pada saat sosialisasi Kepala Desa Plembutan (Dra. Edi Supriyanti) menyampaikan beberapa informasi terkait pelaksanaan pembangunan mulai dari mekanisme perencanaan pembangunan sampai dengan pelaksanaan pembangunan yang semuanya telah diatur dalam peraturan perundangan yang berlaku saat ini. Seperti diketahui bahwa pembangunan ini adalah hasil dari usulan masyarakat dalam musyawarah penggalian gagasan yang diangkat, dibahas dan diprioritaskan dalam musrenbangdes.

Terkait dengan mekanisme pelaksanaan pembangunan, Kepala Desa juga menyampaikan tentang pembentukan Tim Pengelola Kegiatan dan Tim Pelaksana Kegiatan yang dalam ketugasannya memiliki tugas dan fungsi yang berbeda namun harus senantiasa berkoordinasi. Tugas - tugasnya pun juga telah diatur dalam peraturan bupati.

Pada kesempatan yang sama Tim Pengelola Kegiatan juga menyampaikan RAB (Rencana Anggaran Biaya) pembangunan jalan di masing-masing padukuhan. Sosialisasi yang dilaksanakan di masing-masing padukuhan tersasar ini dihadiri oleh warga dan tokoh masyarakat setempat.

Komentar atas Sosialisasi Pembangunan Jalan Lingkungan Permukiman di 4 Padukuhan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Cek Permohonan KTP

Fitur ini hanya berlaku untuk permohonan KTP di Kabupaten Gunungkidul mulai tahun 2015

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT

Lokasi Plembutan

tampilkan dalam peta lebih besar