Plembutan Barat dan Wiyoko Utara Tersasar Pengaspalan Jalan Lingkungan

IBN 16 November 2017 09:05:57 WIB

PLEMBUTAN (SID) - Dipenghujung tahun 2017 ini desa Plembutan kembali memperoleh program pembangunan jalan lingkungan. Adapun wilayah yang tersasar adalah di Padukuhan Wiyoko Utara dan Padukuhan Plembutan Barat. Pendanaan dari pelaksanaan program ini bukan dari APBDes 2017 namun berasal dari APBD Kabupaten.

Guna menyambut program tersebut, Pemerintah Desa Plembutan segera mengadakan sosialisasi kepada warga masyarakat di Padukuhan Wiyoko Utara dan Plembutan barat. Sosialisasi yang telah dilaksanakan pada tanggal 10 dan 14 November ini dihadiri oleh lembaga padukuhan, tokoh masyarakat dan warga. Kepala Desa Plembutan dan perangkat desa yang turut hadir dalam sosialisasi menyampaikan rencana program yang akan segera dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten serta hal-hal yang perlu dipersiapkan. Dalam sambutannya Kepala Desa menyampaikan bahwa ruas jalan yang tersasar program pengaspalan jalan sudah disurvey oleh Dinas Pekerjaan Umum, dan dari hasil survey diperoleh informasi ada beberapa titik yang perlu sedikit diperluas. Hal ini karena lebar jalan yang akan dibangun adalah selebar 4 m, namun demikian hal ini tidak menyurutkan antusias warga dalam menerima program ini. Warga yang tanahnya tersasar pelebaran jalan dengan ikhlas menyerahkan sebagian tanahnya untuk pelebaran jalan.

Setelah menerima sosialisasi warga di 2 Padukuhan tersebut sepakat untuk segera mengadakan kerjabhakti guna mempersiapkan pelaksanaan program pengaspalan jalan lingkungan. Satu hal yang cuckup menarik setelah sosialisasi ini, beberapa tokoh masyarakat sudah mulai menangkap bahwa standar jalan lingkungan adalah selebar 4 m oleh karenanya hal ini juga mulai menjadi pemikiran mengingat ada beberapa ruas jalan lingkungan padukuhan yang luasnya masih belum memenuhi syarat bila kelak dikemudian hari tersasar program pembangungan jalan.

Komentar atas Plembutan Barat dan Wiyoko Utara Tersasar Pengaspalan Jalan Lingkungan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Cek Permohonan KTP

Fitur ini hanya berlaku untuk permohonan KTP di Kabupaten Gunungkidul mulai tahun 2015

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT

Lokasi Plembutan

tampilkan dalam peta lebih besar