Giat Minggu Kuliner di Pasar Wiyoko

IBN 27 Desember 2017 22:35:43 WIB

Plembutan (SID) - BUMDES RAHARJO melalui Pengelola Pasar Desa kembali menelurkan inovasinya. Mulai tanggal 24 Desember 2017 di Pasar Wiyoko setiap Minggunya akan ada giat baru yang bertema kuliner tradisional. Acara yang diresmikan oleh Bapak Camat Playen inipun mendapat tanggapan yang sangat baik dari masyarakat.

Berbagai macam jajanan tradisional dijual pada pasar kulier yang rencananya akan beroperasi setiap hari Minggu kecuali Minggu Legi. Antusiasme masyarakat dapat dilihat dari banyaknya pedagang dan pembeli yang bertransaksi di pasar ini, tanpa menunggu lama banyak pedagang yang sudah kehabisan dagangannya. Bapak Sukono selaku Direksi BUMDes RAHARJO berharap pasar kuliner ini selain dapat melestarikan jajanan tradisional juga dapat memberikan wadah baru bagi pelaku ekonomi kecil utamanya bagi penyedia makanan atau jajanan tradisional yang ada di Desa Plembutan.

Pada kesempatan ini, para pedagang dan pembeli juga dihibur oleh grup seni thek thek dari Toboyo Barat yang melantunkan berbagai tembang jawa. Acara pun semakin tampak meriah dengan adanya Senam Minggu Pagi yang diikuti oleh masyarakat umum.

Untuk kedepannya, Mbah Tukiran selaku Pengelola Pasar berharap selain jumlah pedagang dan pembelinya bertambah, juga diikuti dengan adanya kelompok seni yang bersedia tampil dan memberikan hiburan di Pasar Minggu Kuliner ini. Beliau membuka kesempatan bagi para pelaku seni musik tradisonal, thek thek, karawitan, campur sari, band, akustik serta seni pertunjukan lainya untuk dapat berpartisipasi dalam giat minggu kuliner ini, sehingga pasar kuliner tradisional setiap minggu ini akan semakin meriah.

Komentar atas Giat Minggu Kuliner di Pasar Wiyoko

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Cek Permohonan KTP

Fitur ini hanya berlaku untuk permohonan KTP di Kabupaten Gunungkidul mulai tahun 2015

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT

Lokasi Plembutan

tampilkan dalam peta lebih besar