Panitia Pelaksana Sosialisasikan Pengisian Dukuh Ngasem Utara

IBN 20 Februari 2018 09:13:56 WIB

Plembutan (SID) - Dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Desa Plembutan Tahun anggaran 2018 terdapat mata anggaran / kegiatan Pengisian Perangkat Desa. Perangkat Desa yang dimaksud dalam APBDes tersebut adalah Pengisian Dukuh Ngasem Utara di bulan April dan Pengisin Dukuh Plembutan Timur di BUlan Desember. Sebagaimana ketentuan yang berlaku maka proses pengisian harus dipersiap sejak  tiga bulan sebelum perangkat desa yang lama berakhir masa bhaktinya. Perlu untuk diketahui bahwa Bapak Wajiman selaku Dukuh Ngasem Utara akan berakhir maja jabatannya pada 16 April 2018, oleh karenanya Kepala Desa segera berproses dengan membentuk Panitia Pelaksana.

Salah satu tugas Panitia Pelaksana adalah mensosialisasikan pengisian Dukuh Ngasem Utara kepada masyarakat. Oleh karenanya pada tanggal 20 dan 21 Februari 2018, Panitia yaang terdiri dari unsur perangkat desa dan tokoh masyarakat ini melaksanakan sosialisasi. Ada dua beberapa macam bentuk sosialisasi seperti melalui papan pengumuman baik di Desa maupun padukuhan, web desa dan pertemuan langsung dengan masyarakat.

Untuk sosialisasi melalui pertemuan langsung dengan masyarakat dilaksanakan dua kali, yaitu pada tanggal 20 Februari ber tempat di Balai Desa dan tanggal 21 Februari bertempat di Padukuhan Ngasem Utara. Dalam sosialisasi yang dihadiri warga desa Plembutan ini masyarakat berkesempatan menggali informasi secara langsung tentang prose pengisian Dukuh Ngasem Utara. Untuk Proses pengisian dukuh, panitia pelaksana juga telah menyeseuaikannya dengan regulasi yang berlaku. regulasi dalam hal ini adalah Peraturan Daerah Kabupaten Gunungkidul Nomor 12 tahun 2016 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa serta peraturan Bupati Gunugkidul yang menjadi turunannya, yaitu Perbub Nomor 44 tahun 2016 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Daerah Kabupaten Gunungkidul Nomor 12 Tahun 2016.

Perlu untuk diketahui bahwa pendaftaran calon dukuh mulaii dibuka besok pada tanggal 1  - 7 Maret 2018, bertempat di Kantor Kepala Desa Plembutan.

Komentar atas Panitia Pelaksana Sosialisasikan Pengisian Dukuh Ngasem Utara

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Cek Permohonan KTP

Fitur ini hanya berlaku untuk permohonan KTP di Kabupaten Gunungkidul mulai tahun 2015

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT

Lokasi Plembutan

tampilkan dalam peta lebih besar