Pemdes Plembutan Sosialisasikan Penggunaan Dana Desa Tahap 1

IBN 21 Maret 2018 21:04:29 WIB

Plembutan (SID) - Dana Desa (DD) tahap 1 untuk tahun 2018 sudah masuk ke Rekening Kas Desa sebanyak 20% dari totang pagu DD. Untuk tahap pertama ini Pemerintah Desa Plembutan berencana mengalokasikan untuk kegiatan pembangunan fisik berupa Pembangunan Jaringan Irigasi di Toboyo Barat dan Pembangungan PAUD milik Desa di Plembutan Barat. Olehkarenanya pada hari Selasa (20/3) Pemerintah Desa melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat. Sosialisasi yang bertempat di Balai PAdukuhan Toboyo Barat ini dihadiri oleh tokoh masyarakat serta warga dari padukuhan setempat.

Dalam sosialisasi ini Ibu Yanti (Kepala Desa) menyampaikan beberapa hal terkait rencana pelaksanaan kegiatan pembangunan saluran irigasi di padukuhan Toboyo Barat. Sebagaimana diketahui bahwa pelaksanaan pembangunan harus sesuai regulasi, Oleh karenanya bu Yanti berharap pembangunan ini nantinya bisa dilaksanakan sebaik mungkin dan dapat dipertanggungjawabkan sebagaimana peraturan perundangan yang berlaku, dan tentu saja pembangunan ini nantinya harus bisa bermanfaat untuk masyarakat.

Dalam pertemuan ini Kepala Desa juga menyampaikan adanya perundangan yang mengatur adanya Tim Pengelola Kegiatan dan Tim Pelaksana Kegiatan unsur keterwakilan masyarakat didalamnya. Hal hal mengenai teknis pengadaan barang dan jasa pun juga turut menjadi bahan sosialisasi.

Komentar atas Pemdes Plembutan Sosialisasikan Penggunaan Dana Desa Tahap 1

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Cek Permohonan KTP

Fitur ini hanya berlaku untuk permohonan KTP di Kabupaten Gunungkidul mulai tahun 2015

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT

Lokasi Plembutan

tampilkan dalam peta lebih besar