Ristanto Peroleh Nilai Tertinggi Dalam Seleksi Dukuh Ngasem Utara

RatnaDewi 29 Maret 2018 12:22:11 WIB

Plembutan (SID)-Seleksi Dukuh Ngasem Utara hari ini berjalan dengan lancar. Seleksi ini diikuti oleh dua calon Dukuh yaitu Maryana dan Ristanto,S.IP. Tim penguji dan panitia diambil dari perangkat desa dan beberapa tokoh masyarakat diluar perangkat desa yang dianggap mampu dan bertanggung jawab. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Camat, Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD, BABINSA, BHABINKATIBNAS, tokoh masyarakat serta pendamping calon dukuh. Sebelum dimulai ujian panitia melaksanakan sesi pembukaan peti/kotak penyimpanan naskah soal dan semua berkas yang digunakan untuk seleksi. Perlu dketahui bahwa pembuatan soal dilaksanakan oleh Tim Penguji pada Rabu (28/3) malam dan hasilnya disimpan dalam kotak tersegel oleh petugas keamanan, dan sampai dengan sesaat sebelum dimulainya ujian semua berkas masih tersimpan rapat didalam peti dan berada dalam keadaan terkunci serta tersegel, hal ini untuk menghindari kecurangan ataupun kecurigaan dalam seleksi Dukuh Ngasem Utara. Dalam pembuatan soal ini pula semua Tim Penguji tidak diperbolehkan membawa alat komunikasi dan tidak diperbolehkan meninggalkan Kantor Kepala Desa.

Dalam ujian ini koreksi jawaban dilaksanan secara terbuka,masing-masing lembar jawaban calon dukuh dikoreksi oleh 2 Tim Penguji serta didampingi BPD. Tim penguji juga menampilkan lembar jawaban calon Dukuh melalui proyektor, jadi semua yang hadir dapat menyaksikan dan mengamati secara langsung. Koreksi hasil ujian juga dilakukan dua kali sehingga dapat menghasilkan nilai dapat dipertanggungjawabkan.

Saudara Maryana nilai teori mendapatkan nilai 24 dan nilai praktek mendapatkan nilai 18, total nilainya adalah 42. Sedangkan saudara Ristanto,S.IP nilai teori yang didapatkan adalah 54 dan nilai praktek adalah 37, total nilai yang didapatkan saudara Ristanto,S.IP adalah 91. Setelah pelaksanaan koreksi Tim Penguji menyerahkan Berita Acara hasil ujian kepada Kepala Desa.

Dalam sambutannya Kepala Desa mengucapkan terimakasih kepada kepada Tim Penguji, Panitia Pelaksana dan semua yang telah membantu dalam acara pemilihan dukuh ngasem utara sehingga dapat berjalan dengan sangat tertib dan tidak ada kendala. Ibu Yanti juga mengucapkan selamat kepada calon Dukuh terpilih dan kepada calon yang belum beruntung diharapkan tidak berkecil hati. Untuk pelantikan Dukuh Ngasem Utara akan diadakan pada tanggal 16 april 2018 di balai Desa Plembutan.

Komentar atas Ristanto Peroleh Nilai Tertinggi Dalam Seleksi Dukuh Ngasem Utara

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Cek Permohonan KTP

Fitur ini hanya berlaku untuk permohonan KTP di Kabupaten Gunungkidul mulai tahun 2015

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT

Lokasi Plembutan

tampilkan dalam peta lebih besar