PEMDES Selenggarakan Syawalan di Balai Desa

IBN 21 Juni 2018 10:26:58 WIB

SIDA Plembutan - Rabu (20/6) Pemeritah Desa Plembutan menyelenggarakan acara Syawalan bagi Perangkat Desa, Lembaga Desa dan Tokoh Masyarakat. Kegiatan syawalan atau halal bihalal ini diselenggarakan sebagai salah satu upaya untuk mempererat tali silaturahmi bagi Perangkat Desa, Lembaga Desa, Tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat Desa Plembutan. Memang pada tahun ini belum bisa menghadirkan seluruh warga masyarakat, baru sebatas Perangkat Desa, BPD, LPMD, PKK, Dharmawanita, Pendidik PAUD, Paguyuban Mutiara, Forum Disabilitas Desa Plembutan, Babhinkamtibmas serta Tokoh Masyarakat.

Kepala Desa Plembutan menyampaikan dalam sambutannya bahwa untuk tahun 2019 dan seterusnya Pemerintah Desa berencana untuk melaksanakan kegiatan pembangunan bidang sosial keagamaan, bila selama ini banyak kegiatan yang terfokus di bidang pembangunan fisik maka untuk tahun selanjutnya akan mulai menambah fokus bidang non fisik khususnya bidang sosial keagamaan. Harapannya kelak dalam penyusunan perencanaan pembangunan desa masyarakat dapat mengusulkan kegiatan-kegiatan semacam ini, seperti kita ketahui bersama bahwa Pemerintah Desa menyusun penganggaran berdasarkan usulan masyarakat dalam Musrenbangdesa. Turut disampaikan pula bahwa kegiatan Takbir Keliling untuk Ramadhan/Idul Fitri tahun ini Pemerintah Desa sudah mengambil peran cukup penting. Koordinasi antara Pemdes dan Panitia Bulan Ramadhan/Takmir Masjid di wilayah Plembutan sudah menyepakati beberapa hal terkait pelaksanaan Takbir Keliling dan sudah direncanakan pula untuk tahun 2019 nanti Desa Plembutan akan mengadakan acara Takbir Keliling yang lebih terkoordinir dalam hal acara, peserta dan segala persiapannya.

Bapak Sumarsana, S.Pd selaku Ketua BPD Desa Plembutan pada kesempatan juga menyampaikan hal senada, pada kesempatan ini pula belau membacakan ikrar syawalan dan ditirukan oleh seluruh tamu undangan yang hadir. Melalui ikrar ini diharapkan seluruh hadirin dapat saling membuka hati dan membuka maaf satu sama lain, sehingga selepas acara ini diharapkan ada semangat baru. Bp Gandung Warjono, S.Pd dalam tausiahnya juga menyampaikan bahwa dalam kehidupan sehari-hari Allah sangat membenci orang yang pendendam.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Cek Permohonan KTP

Fitur ini hanya berlaku untuk permohonan KTP di Kabupaten Gunungkidul mulai tahun 2015

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT

Lokasi Plembutan

tampilkan dalam peta lebih besar