Tentor Bimbel Adakan Rapat Koordinasi Rutin

RatnaDewi 18 Februari 2019 13:19:20 WIB

SIDA - Bimbingan belajar (Bimbel) merupakan kegiatan pembelajaran tambahan yang diberikan kepada anak maupun orang dewasa. kegiatan ini dilakukan untuk memberikan bantuan kepada peserta didik dalam upaya meningkatkan prestasi atau hasil belajar yang lebih optimal di lembaga tempat mereka menuntut ilmu.

Daya tangkap dan prestasi pada setiap anak memang berbeda-beda. Hal iniliah yang seharusnya menjadi perhatian lebih bagi orang tua. Orang tua harus mampu mengarahkan apabila anak menghadapi suatu kesulitan dalam pelajaran. Dan salah satu solusinya adalah dengan mengikuti bimbel baik di sekolah maupun di luar sekolah.

Sesuai dengan permohonan masyarakat yang juga memperhatikan akan anak – sekolah, kini pemerintah Desa Plembutan menyelenggarakan Bimbingan Belajar (Bimbel).

Pada bimbingan belajar ini difokuskan pada anak yang masih belajar di sekolah dasar kelas 6 yang sebentar lagi akan mengikuti ujian. Terdapat 4 sekolah dasar di Desa Plembutan dan tentor yang mengampu telah dipersiapan sebanyak 8 orang. Setiap sekolah masing masing di berikan 2 tentor.

Anak-anak tidak dipungut biaya sama sekali untuk mengikuti bimbel ini.

Untuk dapat memberikan materi dan pemahaman yang maksimal, tentor bimbel selalu mengadakan rapat koordinasi setiap seminggu sekali untuk saling bertukar pikiran.

Dengan adanya bimbel  pemerintah desa berharap dapat membantu orang tua dalam memberikan pendidikan kepada anak-anaknya.

Komentar atas Tentor Bimbel Adakan Rapat Koordinasi Rutin

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Cek Permohonan KTP

Fitur ini hanya berlaku untuk permohonan KTP di Kabupaten Gunungkidul mulai tahun 2015

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT

Lokasi Plembutan

tampilkan dalam peta lebih besar