Sangat Antusias, Perangkat Desa dan Tamu Undangan Berikan Banyak Pertanyaan Saat Penyuluhan Hukum

RatnaDewi 21 Februari 2019 08:33:57 WIB

SIDA - Penyuluhan Hukum berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Plembutan Kecamatan Playen Kabupaten Gunungkidul di mulai tepat pukul 10.00 wib, kegiatann ini diawali dengan sambutan dari Kepala Desa Plembutan.

Dalam sambutan, Kepala Desa Plembutan menyampaikan rasa terima kasih pemerintah dan tamu undangan atas kedatangan tim Penyuluh hukum untuk melaksanakan kegiatan Penyuluhan di Kantor Kelurahan Desa Plembutan.

Beliau juga mengharapkan agar perangkat Desa dan tamu undangan yang telah hadir pada kegiatan hari ini dapat memperhatikan dan serius dalam menerima materi penyuluhan hukum, agar nantinya dapat diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat.

Dalam penyuluhan kali ini, narasumber menyampaikan banyak pengetahuan tentang hukum. Contohnya yaitu kelengkapan data penduduk, setiap warga harus melengkapi data-data yang belum di miliki.

Narasumber juga menyampaikan untuk memenuhi kelengkapan data, masyarakat diharapkan untuk dapat mengupayakan sendiri. Agar nantinya mereka juga tahu proses dalam pembuatan data tersebut.

Sesi materi diakhiri dengan tanya jawab dengan Perangkat Desa dan tamu undangan.

Semua antusias dalam mengajukan pertanyaan. Pertanyaan yang diajukan meliputi masalah hukum dan kemasyarakatan yang pernah terjadi, pertanyaan juga berkisar persoalan hukum tentang kelengkapan data, dan bagaimana strategi serta jalan keluar untuk mengatasi jika ada kendala.

Dalam penyuluhan tersebut, Narasumber juga menegaskan kepada masyarakat untuk tidak memalsukan data dalam bentuk apapun.

Komentar atas Sangat Antusias, Perangkat Desa dan Tamu Undangan Berikan Banyak Pertanyaan Saat Penyuluhan Hukum

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Cek Permohonan KTP

Fitur ini hanya berlaku untuk permohonan KTP di Kabupaten Gunungkidul mulai tahun 2015

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT

Lokasi Plembutan

tampilkan dalam peta lebih besar