Pemdes, BPD & Tim RKP Sambangi Tirakatan dan Penggalian Gagasan di 11 Padukuhan

IBN 19 Agustus 2019 10:51:37 WIB

SIDA PLEMBUTAN - Pelaksanaan tirakatan dam rangka menyambut HUT ke 74 Kemerdekaan Indonesia di Desa Plembutan memang berbeda dari desa-desa lain disekitarnya. Hal ini dikarenakan pelaksanaannya dilaksanakan bukan di balai desa melainkan di balai dusun yang tersebar di 11 padukuhan. Terkait dengan hal ini, Jumat (16/8) malam Pemerintah Desa Plembutan bersama BPD dan Tim Penyusun RKPDes menyambangi pelaksanaan tirakatan HUT ke 74 Kemerdekaan RI yang berlangsung di 11 padukuhan di desa Plembutan. Dalam persiapan kunjungan Kepala Desa membagi perangkat desa dan Tim RKP menjadi 11 Tim sambang warga.

Tirakatan dan penggalian gagasan di malam 'tujuhbelasan' telah menjadi kebiasaan di Desa Plembutan, tirakatan ini berlangsung di Balai Padukuhan yang tersebar di 11 padukuhan. dan dalam momentum semacam ini menjadi kesempatan bagi Pemerintah Desa untuk menyampaikan beberapa informasi penting bagi warga masyarakat.

Pada kesempatan semacam ini pula Tim Penyusun RKPDesa berkesempatan menggali gagasan masyarakat terkait bentuk/output kegiatan yang diharapkan dicantumkan di dalam rancangan RKPDes. Hasil penggalian gagasan ini nantinya akan dibahas dan disepakati dalam musyawaran perencanaan pembangunan desa (musrenbangdes). Melalui proses perencanaan yang partisipatif semacam ini diharapkan Pemerintah Desa Plembutan dapat melaksanakan pembangunan sesuai dengan kebutuhan dan harapan masyarakat.

Komentar atas Pemdes, BPD & Tim RKP Sambangi Tirakatan dan Penggalian Gagasan di 11 Padukuhan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Cek Permohonan KTP

Fitur ini hanya berlaku untuk permohonan KTP di Kabupaten Gunungkidul mulai tahun 2015

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT

Lokasi Plembutan

tampilkan dalam peta lebih besar