Boyongan

Administrator 27 Desember 2016 14:17:51 WIB

Boyongan.......

Jum'at Pahing tanggal 23 Desember 2016 Pukul 14.00 WIB Sesepuh Desa Plembutan Mbah Ngadiyo yang didampingi oleh Ibu Kepala Desa Plembutan Dra. Edi Supriyanti dan Dukuh Toboyo Barat Bpk. Tukiran dan diikuti oleh Perangkat Desa, Lembaga Desa dan diiringi kesenian Reog dari Kesenian Toboyo. Demi menjunjung tinggi tradisi ini, maka Jajaran Pemerintah Desa Plembutan dan Lembaga Desa yang terlibat dalam tradisi boyongan ini, memakai pakaian Jawa gagrag Ngayogjokarto Hadiningrat.

Boyongan yang dilakukan tiada lain adalah boyongan Pasar Wiyoko yang lama untuk direlokasi ke tempat yang baru, tempat yang lebih layak dan lebih baik. Mengingat Lokasi Pasar lama berada tepat di tepi jalan raya Playen - Paliyan, maka dikhawatirkan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, bahkan mengancam keselamatan seseorang yang berada di Lokasi pasar tersebut.

Prosesi boyongan Pasar Wiyoko ini sekaligus ditandai dengan Peresmian Pasar Wiyoko yang menempati lahan yang baru dan lebih luas, Oleh Beliau Kepala BPMPKB Kab. Gunungkidul Bpk. Sudjoko S. Sos. M. Si yang didampingi Oleh Camat Playen Bpk. Suyatna, SIP dan Kepala Dinas Pendapatan Daerah Widagdo, S. Sos. M. Si.

Dalam sambutannya, Kepala BPMPKB sangat mengapresiasi Relokasi Pasar Desa yang menempati Tanah Kas Desa dan berharap Pasar Desa tersebut menjadi salah satu PAD Desa Plembutan. Sedangkan kekurangan yang terdapat disana sini dapat segera disempurnakan lagi, agar Pasar Desa tersbut bisa membawa kesejahteraan bagi kaum Pedagang dan Pemerintah Desa Plembutan......

Dokumen Lampiran : Boyongan


Komentar atas Boyongan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Cek Permohonan KTP

Fitur ini hanya berlaku untuk permohonan KTP di Kabupaten Gunungkidul mulai tahun 2015

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT

Lokasi Plembutan

tampilkan dalam peta lebih besar