BADAN USAHA MILIK DESA

IBN 24 Februari 2017 15:49:01 WIB

PLEMBUTAN - Desa Plembutan memiliki Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang bernama "RAHARJO". BUMDes 'RAHARJO' ini berkedudukan di Desa Plembutan Kecamatan Playen Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta.

Badan usaha yang berdiri pada tanggal 12 Desember 2016 ini mempunyai tujuan untuk mewujudkan kelembagaan perekonomian masyarakat desa yang mandiri dalam memberikan pelayanan terhadap kebutuhan masyarakat. BUMDes 'RAHARJO' juga mempunyai cita-cita untuk mendorong perkembangan perekonomian masyarakat, menciptakan lapangan kerja melalui penumbuhkembangan usaha mikro. Melalui BUMDes 'RAHARJO' ini pula diharapkan kreatifitas dan peluang usaha ekonomi produktif masyarakat desa Plembutan bisa meningkat, sehingga bisa mewujudkan masyarakat yang makmur dan sejahtera.

BUMDes 'RAHARJO'dikelola berdasarkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga yang diatur dalam Peraturan Desa Plembutan Nomor 1 Tahun 2017. Sebagaimana peraturan yang berlaku, Peraturan Desa inipun juga telah dibahas dan disetujui bersama antara Kepala Desa dan Badan Permusyawaratan Desa Plembutan (BPD) pada tanggal 16 Januari 2017.

 

 

Dokumen Lampiran : Peraturan Desa Plembutan Nomor 1 Tahun 2017 Tentang BUMDes


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Cek Permohonan KTP

Fitur ini hanya berlaku untuk permohonan KTP di Kabupaten Gunungkidul mulai tahun 2015

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT

Lokasi Plembutan

tampilkan dalam peta lebih besar